Pages

Ads 468x60px

Rabu, 31 Agustus 2011

Lee Ji Eun ( IU )


Wanita imut ini dilahirkan pada tanggal 16 Mei 1993, Seoul South Korea bernama Lee Ji Eun. Lee Ji Eun melakukan debut nya pada tahun 2008, dibawah naungan LOEN entertainment. Dengan seiring waktu wanita bergolongan darah A ini, juga mulai merambah talentanya di dunia acting. Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan nama IU yang mengartikan I and You, memulai awal kariernya dengan mengeluarkan mini albumnya, Lost and Found yang pertama pada tanggal 24 September 2008. Namun mini albumnya tidak terlalu sukses di pasaran, salah satu lagu dalam mini album ini, yaitu “Missing Child” cukup diterima dan digemari.  Dan akhinya album pertamanya dirilis pada tanggal 16 April 2009, dengan judul “Growing Up”. Tidak lama kemudian “Boo” salah satu  lagu dalam album ini menjadi nomor 1 di deretan SBS Inkigayo. Lagu ini juga sukses di beberapa peringkat music lainnya.
Pada akhir 2009, dia merekam lagu MC Mong dan berkolaborasi dengan Key, personil Shinee. Selain berkolaborasi dengan Key, IU juga berkolaborasi dengan Seulong salah satu personil 2am, dalam lagu yang berjudul “Nagging” untuk salah satu reality show yang terkenal di Korea, yaitu SBS We Got Married.. Dalam pembuatan mini album ke-3 nya “Real” yang dirilis pada bulan Desember 2010.
IU juga menggali kemampuan aktingnya dalam drama Dream High sebagai Kim Pil Seuk, yang disiarkan  di KBS 2, dan menjadi salah satu drama yang terkenal di kalangan remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar