Pages

Ads 468x60px

Minggu, 30 Oktober 2011

Kuas


Aku selalu membawa kuasku
Kemana pun aku pergi,
Kalau-kalu aku perlu menutupi
Agar tak terlihat diriku yang asli.
Aku sangat takut memperlihatkan diriku,
Takut dengan yang akan kau perbuat takut
Kau akan tertawa atau mengejekku.
Aku takut kehilangan dirimu.

Aku ingin melepas semua lapisan catku
Menunjukkan diriku yang asli dan nyata,
Tapi aku ingin kau mencoba mengerti,
Aku perlu kau menerima apa yang kau lihat.
Jadi, kalau kau bersabar dan menutup mata,
Akan kutanggalkan semua lapisdanku perlahan.
Tolonglah mengerti betapa sakitbya
Membiarkan diriku yang asli terlihat.

Sekarang semua lapisanku sudah terlepas.
Aku merasa telanjang dan kedinginan,
Dan kalau kau masih mencintaiku apa adanya,
Kau adalah temanku, semurni emas.


Tapi, aku perlu menyimpan kuasku,
Dan memegangnya dalam tanganku,
Aku ingin kuas itu siap kupakai
Kalau-kalu ada yang tak mengerti.
Jadi, lindungilah aku, kawan
Dan terima kasih atas ketulusan kasihmu,
Tapi, biarkanlah aku menyimpan kuasku
Sampai aku juga mencintai diriku.

Bettie B. Youngs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar