Pages

Ads 468x60px

Minggu, 30 Oktober 2011

Contoh Pidato


Assalamualaikum wr.wb

            Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt. karena hanya dengan izinnyalah kita semua dapat berkumpul di tempat ini. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada nabi junjungan kita Nabi Muhammad saw. serta keluarga dan sahabatnya.
Yang saya hormati bapak dan ibu guru, dan teman-teman yang saya cintai dan saya sayangi.

            Disini saya sebagai remaja putri Indonesia ingin menghimbau kepada teman-teman sekalian akan maraknya pergaulan bebas di lingkungan kita ini. Sudah terdapat korban yang hamil di luar nikah, bahkan aparat kepolisian mencurigai banyaknya praktek aborsi yang di lakukan di daerah lingkungan kota Jakarta ini.

            Pergaulan bebas adalah pemutus rantai impian yang ingin di capai oleh kita para remaja termasuk para pelajar. Untuk itu sebagai pelajar yang beriman hendaklah menjauhi segala bentuk perbuatan yang sia-sia. Isilah hari-hari kita dengan yang bermanfaat bagi diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan. Janganlah sampai kita menyentuh minuman beralkohol apalagi sampai minum minuman haram itu. Karena minuman beralkohol adalah awal dari perbuatan yang sia-sia dan minuman beralkohol adalah awal dari kejahatan. Masih banyak yang bisa kita lakukan tanpa alkohol, narkoba, rokok dan pergaulan bebas.

            Tidak hanya menjauhi alkohol, narkoba, rokok dan pergaulan bebas, sex education perlu di berikan sejak dini asalkan sesuai dengan porsinya. Hal itu akan membimbing kita agar lebih mengetahui nilai dan norma agama, supaya dapat mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Yang paling penting adalah peran orang tua kita, yang sangat mempengaruhi tumbuh kembang dan perilaku kita semua.

            Teman-teman marilah kita menjadi remaja Indonesia yang bersih dari pergaulan bebas. Tingkatkan ibadah kita kepada Allah swt. Patuhi perintah-Nya dan jauhi segala laranganya. Tentu kita akan terhindar dari pergaulan bebas. Pikirkanlah masa depan kita yang masih panjang. Kita adalah generasi penerus bangsa. Bukankah kalian ingin mencapai cita-cita kalian? Kalian tidak maukan cita-cita kalian terkubur hanya karena kalian menjadi korban pergaulan bebas? Sekali lagi jauhkanlah diri kita dari pergaulan bebas. Tanamkanlah akhlakul karimah dalam diri dan hati kita semua.

            Sekian himbauan yang dapat saya berikan kepada teman-teman sekalian. Semoga
dapat terealisasi untuk masa depan kita yang lebih cerah. Mohon maaf bila terdapat salah kata dalam piadato himbauan saya ini.

Billahitaufik Walhidayah
Wassalamualaikum wr.wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar